DESTANA ( DESA TANGGAP BENCANA )

Pemerintah Desa Baturetno melaksanakan kegiatan Desa Tanggap Bencana ( DESTANA ) , khususnya bencana kekeringan , di Desa Baturetno dengan adanya kemarau panjang ini ada sebagian wilayah Dusun di Desa Baturetno yang mengalami kekeringan air , yaitu Dusun Batu Kidul , terutama di RW. 9 dan RW. 8 .

Untuk itu Pemerintah Desa Baturetno tanggap akan hal tersebut , sehingga di APBDes 2019 telah dianggarkan Pos Anggaran Penanggulangan Bencana yang tahun ini di alokasikan untuk bantuan kepada masyarakat berupa Air bersih di wilayah Dusun Batu Kidul .

Pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 Pemerintah Desa Baturetno telah mengirim bantuan Air bersih ke Dusun Batu Kidul dengan menggunakan mobil Tengki , karena padatnya jadwal mobil tengki tersebut pengiriman air ke Dusun Batu Kidul akan dikirim pertahap ,hari pertama minggu kemarin baru bisa terkirim satu tengki dan akan dilanjutkan di hari kemudian . Hadir dalam pengawalan pengiriman bantuan air tersebut adalah Pj. Kepala Desa  ( Lilik Hendratno, SE ) , Sekdes Baturetno ( Lasto ) , Kasi Kesejahteraan Desa Baturetno ( Haryanto ), dan Kepala Dusun Batu Kidul ( Muhadi ).

Bersamaan dengan pengiriman bantuan air di Dusun Batu Kidul RW. 009 telah melakukan pengeboran untuk mencari sumber air bersih dengan dana Swadaya masyarakat .

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan